… Ramadhan BIG SALE & DISCOUNT !! …

RAMADHAN…

Discount 100% untuk segala jenis dosa !

Big Sale

untuk semua jenis pahala

R

amadhan ! Alhamdulillah ternyata Allah masih berkenan memberi kesempatan pada kita untuk berjumpa lagi dengan bulan yang suci ini. Bulan istimewa diantara seribu bulan, yang sangat di istimewakan oleh Allah karena keutamaan ibadah di dalamnya.

Sudahkah kita merencanakan sesuatu untuk mengisi kegiatan di bulan suci ini ? Atau kamu nggak tau harus bagaimana ? Yang jelas jangan sia – siakan bulan istimewa ini karena datang hanya sekali dalam setahun dan yang perlu di ingat lagi bahwa manusia tidak dapat menjamin, kapan hidupnya akan berakhir. Boleh jadi kita tidak mempunyai kesempatan untuk menikmati bulan suci ini lagi tahun depan. Bukankah umur kita merupakan hak mutlak Allah Azza wa jalla ?

Apa sih istimewanya bulan Ramadhan ? “ Bila bulan Ramadhan tiba, pintu – pintu surga dibuka, pintu – pintu neraka di tutup dan setan – setan di belenggu.” (Hadits Riwayat Bukhari & Muslim) dan yang jelas ada sebuah Hadits lagi yang menjelaskan begini : “ Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, ‘Setiap amal manusia adalah untuk dirinya sendiri kecuali shaum (puasa), karena sesungguhnya shaum adalah milikKU dan AKU-lah yang akan membalasnya.“ Tuh kan, istimewa sekali bulan Ramadhan ini sampai – sampai Allah berjanji bahwa pahala shaum dibalas langsung oleh Allah.

Yang jelas dibulan puasa Allah memberi Discount besar – besaran untuk segala macam dosa sampai 100% juga big sale untuk semua jenis pahala!! Wah gede banget kan discount dan sale yang ditawarkan oleh Allah. Kita tinggal memperbanyak ibadah di bulan ini, baca Qur’an sekalian artinya, banyak – banyak istighfar, memperpanjang dzikir di malam hari dan sedekah yang banyak jangan pelit !

Gampang – gampang susah nih ngejalaninnya. Yang jelas kamu harus punya motivasi untuk bisa ngedapetin discount juga sale yang ditawarkan Allah dibulan Ramadhan ini. Kalo enggak dijamin rugi. Kapan lagi ada discount sebesar ini… Allah sendiri yang menawarkannya pada kita, 100% lagi !

Sebenarnya nggak berat – berat amat kok. Hanya saja selama 11 bulan kita terbiasa tunduk pada hawa nafsu yang lebih sering nggak sesuai dengan perintahNYA. Jadi pada saat Ramadhan kita agak berat ngejalaninnya. Tapi nggak apa – apa, justru saat ini adalah saat yang tepat untuk menggembleng diri membenahi apa yang harus kita perbaiki dari sikap dan tingkah laku kita.

Shaum adalah saatnya kita mengendalikan diri. Menahan untuk tidak makan dan minum dari subuh sampai maghrib. Nggak cuma itu, selama shaum kamu juga nggak boleh marah – marah, menghina, ngegosip atau kegiatan lain yang nggak ada untungnya .

Kebanyakan dari kita kalo shaum justru memperbanyak tidur ! Itu keliru lho ! Memang benar tidurnya orang yang shaum itu dianggap ibadah. Tapi bukan berarti kamu bisa tidur mulai sahur sampai buka nanti, dengan meninggalkan sholat dan tidak berbuat apa – apa. Jangan lupa, dalam Islam segala perbuatan baik yang kita lakukan apalagi kalo dibarengin dengan niat karena Allah semata, semua dianggap ibadah. Nggak cuma di bulan Ramadhan ! Sementara di bulan Ramadhan kalo bisa justru jangan kebanyakan tidur, selain membuat tubuh tambah lemas, pahala kamu jadi sedikit kamu ga dapetin big sale yang ditawarkan ! Discount juga nggak penuh jadinya, rugi kan ?

Sebelum Ramadhan , nggak ada salahnya kalo kamu sudah menyiapkan rencana kegiatan. Jadi begitu Ramadhan tiba, kamu tinggal melaksanakannya saja. Susun kegiatan, bisa sendiri atau bersama teman – temanmu. Misalnya, daripada tidur atau keluyuran nggak tentu arah, kamu bisa ngumpulin teman – teman kamu untuk membentuk majelis ta’lim. Wah itu sih nggak gaul ! Gitu kali ya yang ada di benak kalian ? Karena Majelis Ta’lim identik dengan kegiatannya Ortu kamu. Semua itu karena kalian nggak tau asyiknya berdiskusi tentang agama. Banyak hal yang perlu kita tau dari Agama Islam lho ! Dan itu mengasyikan untuk di bahas bareng – bareng. Nggak kenal maka nggak suka ! Ayo di mulai ! Kita pasti akan tau asyiknya sekaligus mendapat manfaatnya. Yang gaul nggak melulu yang sifatnya duniawi aja kok !

Banyak – banyak beribadah di bulan Ramadhan. Baca Qur’an misalnya. Kali aja kalian lebih tertarik untuk baca komik atau novel ya. Itu nggak bisa bikin kita dapat discount dari Allah. Coba ubah cara pandang kamu terhadap agama, kalo dulu baca Qur’an dianggap kuno, sekarang yang nggak bisa baca Qur’an justru yang nggak gaul. Jangan mau kalah sama orang America yang kamu anggap paling modern itu. Mereka sekarang berlomba – lomba masuk Islam dan belajar baca Qur’an mati – matian. Jangan cuma dibaca doang tapi baca juga arti dari bacaan tersebut supaya kamu bisa lebih meresapinya dan tau apa sih yang dimauin Allah dari kita. Dijamin Allah memberi pahala besar untuk apa yang kamu kerjakan !

Istighfar ! Minta ampun pada Allah, mumpung ampunanNYA lagi di obral besar – besaran. Setiap ingat baca istighfar. Jangan cuma pacar aja yang di ingat, bulan Ramadhan jangan marah kalo di nomer dua’in pacar. Karena yang perlu kamu nomersatukan adalah Allah yang sedang menunggu kamu beribadah padaNYA. Jangan cuma melantunkan istighfar tapi juga diberengin dengan bermuhasabah atau introspeksi diri. Sambil memikirkan langkah – langkah memperbaiki diri.

Ikut sholat Tarawih di masjid ! Sekalipun sunnah tapi sholat tarawih nggak bisa dianggap sepele. Karena semua ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan di balas berlipat ganda oleh Allah ! Termasuk sholat tarawih. Tapi jangan cuma awal Ramadhan aja rajin ke masjid tapi terus bersemangat hingga akhir Ramadhan. Tarawih sungguh – sungguh, jangan dibuat ajang janjian dengan pacar atau untuk tujuan yang lain, nggak bakal dapat pahala !

Sekalipun sudah sholat tarawih di masjid, Nabi menganjurkan kita untuk tetap melakukan sholat tahajud. Memperpendek jam tidur untuk sholat malam dan dzikir. “ Barang siapa bangun untuk sholat di malam Ramadhan karena iman dan mencari Ridha Allah, maka diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR, Muslim & Bukhari). Buat kita yang banyak dosanya , ini adalah kesempatan baik yang ditawarkan langsung oleh Allah. Rugi kan kalo disia – siakan.

Dibulan Ramadhan kita juga dianjurkan untuk banyak bersedekah ! Wah, uang aja masih minta, gimana mau sedekah ? He…he… he… Sedekah itu nggak selalu berupa uang ! Coba bongkar lemari kamu, pilih baju – baju yang sudah tidak lagi kamu pakai, sisihkan. Sepatu yang masih bagus tapi sudah tidak cukup lagi di kakimu, tas sekolah yang sudah tidak lagi kamu sukai. Buku – buku bagus yang tidak lagi di baca. Banyak yang bisa kamu sedekahkan tanpa minta pada Ortu ! Sisihkan, bungkus yang rapi lalu bagikan pada saudara – saudara kita yang memerlukan, di panti Asuhan misalnya atau di sekitar rumahmu. Buat kalian mungkin baju, sepatu, tas dan buku itu tidak berguna, tapi selagi masih layak dipakai masih ada saudara kita yang dapat memanfaatkannya. Sedekah nggak cuma melulu barang, menyenangkan orang lain juga termasuk sedekah. Daripada main kesana kemari nggak ada tujuannya, bantuin ortu beresin rumah, atau ngasuh adik bisa dijadikan sarana sedekah.

Pokoknya isi deh bulan Ramadhan ini dengan segala kegiatan positif yang bisa menuai ‘discount’ besar – besaran yang dijanjikan Allah pada kita. Bikin target untuk memperbaiki diri. Gemblengannya di bulan Ramadhan ini. Setelah Ramadhan kita tinggal menuai hasilnya. Buat para cowok yang suka ngebut di jalan, tinggalin deh kegiatan yang lebih banyak ruginya daripada untungnya itu. Mulai di bulan Ramadhan ini dan nggak usah di lakukan lagi setelah Ramadhan. Cewek – cewek yang masih suka pake pakaian ala jahiliyah, setelah Ramadhan bisa lebih tertutup dan sopan, kalo nggak kita sendiri yang menghargai diri ini, siapa lagi ?

Ayo kita manfaatkan tawaran Allah di bulan Ramadhan ini. Mumpung Allah memberi kesempatan DISCOUNT BESAR – BESARAN SAMPAI 100 % untuk segala jenis dosa ! Tunggu apa lagi ! Ayo perbanyak beribadah, beramal dan Istighfar dengan sungguh – sungguh dan menuai hasilnya ! BIG SALE ! juga jangan di sia – siakan, rugi banget !

“ Ada dua kebahagiaan bagi orang yang shaum, pertama saat berbuka dan kedua saat ia bertemu Tuhannya…” (HR. Muslim & Bukhari ) Akhirnya … Shauman maqbuulan, insya Allah.

4 Komentar

  1. seringkali sholat tarawih malah dijadikan ajang para remaja buat mencari pacar, kebanyakan cuma sholat isya’ aja setelah itu pada keluar nongkrong di luar masjid buat ngrokok n cari cewek, gmn cara mengatasinya ini ustazah ?

  2. terima kasih sharing info/ilmunya…
    saya membuat tulisan tentang “Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?”
    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

    semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin…

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

  3. ternyata bu manda punya blog. terima kaish info nya, mbak..sekalian tanya..gimana caranya dapet web y? gratis ato bayar??

  4. Assalamualaikum tante manda… subhanallah kena bgt ke ana nih..syukron…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Pos-pos Terbaru

  • Fave Category

  • My Journey

    September 2008
    S S R K J S M
    « Agu   Okt »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 180,170 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..