… Kisah Security Bank Syariah …

Kisah Security Bank Syariah

Sumber, http://alihozi77. blogspot. com

Pada suatu hari di sebuah Bank Syariah yang beralamat di Jl.RS
Fatmawati yang lalulintasnya sangat macet, seperti biasa seluruh kru
nya sedang memberikan pelayanan transaksi perbankan syariah kepada
masyarakat. Setiap nasabah di sambut dengan ramah oleh petugas
security , dibukakan pintu dan ditanyakan apakah ada yang bisa dibantu ?.
Karena kru Customer Service (CS) nya sedang sibuk melayani nasabah
yang lain, banyak nasabah sangat senang dibantu oleh petugas security
ketika akan bertransaksi perbankan syariah. Selain petugas securitynya
memberikan nomor antrian transaksi kepada nasabah juga petugas
security mampu menjelaskan produk tabungan bank syariah secara detail
dari proses pembukaan sampai dengan cara pemakaian fasilitas ATM
tabungan bank syariah tsb.

Ada seorang security yang agak menonjol dibandingkan dengan petugas
security yang lain dalam memberikan service kepada nasabah yaitu Pak
Ahmad. Walaupun ia hanya seorang karyawan kontrak di Bank Syariah tsb
tetapi ia sangat bersemangat dalam memberikan pelayanan kepada
nasabah, pada hari itu ia melayani seorang nasabah yang telah selesai
transaksinya di Bank Syariah,

“Terimakasih Pak ? “Kata Pak Ahmad dengan tersenyum sambil membukakan
pintu kantor Bank Syariah.

” Ya Pak” sahut nasabah tsb sambil memperhatikan Pak Ahmad dengan ramah.

Setelah nasabah tsb keluar kantor, Pak Ahmad masih memperhatikannya
sampai naik ke mobil sedan Alphard di parkiran depan kantor. Secara
tiba – tiba Pak Ahmad berlari menuju mobil alphard tsb sambil
berteriak – teriak,

” Pak , pak, pintu mobilnya masih terbuka “teriak Pak Ahmad sambil
berlari menuju mobil tsb, ternyata pintu mobil Alphard masih terbuka
Pak Ahmad bermaksud mengingatkannya agar ditutup.

Nasabah tsb hanya tersenyum dan tanpa disangka oleh Pak Ahmad pintu
mobil Alphard tertutup sendiri secara otomatis. Para supir kantor bank
syariah yang memperhatikan kejadian tsb tertawa geli sambil berteriak
ke arah Pak Ahmad, ” Pak Ahmad malu – maluin kantor aja, tidak tahu
kalau mobil Alphard itu pintunya bisa tertutup sendiri secara
otomatis” teriak mereka.

Pak Ahmad sambil menahan malu langsung masuk kembali ke dalam kantor
Bank Syariah.

Manager Operasional Bank Syariah yakni Pak Alim setelah mendengar
kejadian itu, memuji Pak Ahmad dengan berkata, “Itu berarti petugas
security yang bagus, yang sigap dalam melayani nasabah” kata Pak Alim
sambil tersenyum menjelaskan kepada kru bank syariah yang lain.

Apa yang dikatakan oleh Pak Alim Manajer operasional adalah benar,
menurut pengamatan saya kepada Pak Ahmad selama ini , apa yang
dilakukan oleh Pak Ahmad merupakan suatu wujud dari keinginan melayani
nasabah dengan sebaik – baiknya (Service Excellence), pada saat itu
kalau terjadi pada pintu mobil merk yang lain yang tidak bisa tertutup
otomatis, apakah tidak berbahaya apabila Pak Ahmad tidak mengingatkan
agar pintu mobil itu ditutup ?

Pak Ahmad dalam melakukan pelayanan kepada nasabah dilakukan dengan
penuh ketulusan, keikhlasan padahal ia hanya karyawan kontrak dan
bergaji kecil, Pak Ahmad tidak mengeluh, ia berusaha sendiri dalam
mencukupi kebutuhannya sehari – hari dengan berdagang mainan setiap
hari sabtu dan minggu di daerah Depok.

Pada tulisan saya yang terdahulu yang berjudul “Service Excellence
Pada Bank Syariah ” , saya telah menjelaskan bahwa pelayanan di Bank
Syariah harus lebih baik dibandingkan dengan pelayanan di Bank
Konvensional, apa yang telah dilakukan oleh Pak Ahmad petugas security
Bank Syariah bisa dijadikan contoh oleh kru Bank Syariah yang lain
dalam memberikan pelayanan perbankan syariah yang dilakukan dengan
penuh ketulusan dan keikhlasan. Karena Allah , SWT akan memberikan
balasan yang besar dan tidak disangka – sangka apabila kita menjadi
orang yang bertaqwa yang ketika membantu orang lain itu dilakukan
dengan penuh ketulusan dan keikhlasan(1) seperti : (lihat kembali
tulisan saya yang berjudul ” Service Excellence Pada Bank Syariah “)

¨ Mendapatkan rezeki yang tidak disangka – sangka .

¨ Selalu dalam perlindungan Allah, SWT

¨ Mendapatkan Ilmu yang langsung dari Allah,SWT.

¨ Pembebasan dari Api Neraka, dan sebagainya.

Sumber, http://alihozi77. blogspot. com

Salam,
agussyafii

Iklan

2 Komentar

  1. tak banyak orang yang bekerja melayani orang lain secara ikhlas. smoga cerita diatas dapat menjadi masukan dan pelajaran buat kita semua…

  2. Postingan yang menyentuh.
    Buat menambah renungan dan wawasan.
    Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Tulisan Terakhir

  • Fave Category

  • My Journey

    Mei 2008
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 181,425 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..