tentang Aisyah

Lebih Baik dari Rotimu

 muhammad.jpg

 

            Suatu sore Aisyah di dapati tengah berpuasa. Ia tidak memiliki sesuatu pun untuk berbuka kecuali dua buah roti. Kemudian datang seorang pengemis, lalu ia memerintahkan pembantunya untuk memberikan sebuah roti kepada pengemis tersebut. Tak lama kemudian datang lagi pengemis yang lain, dan sekali lagi Aisyah menyuruh pembantunya untuk memberikan sisa roti yang ada pada pengemis itu.

 

Pembantunya enggan memberikan roti yang ada kepada pengemis tersebut. Maka Aisyah pun memberikan sendiri roti tersebut kepada pengemis tadi dari bawah hijab. Pembantunya bertanya, “Lihatlah, dengan apa Anda akan berbuka puasa nanti ? “  Pada sore harinya, tiba – tiba ada seseorang yang mengetuk pintu. Aisyah bertanya, “Siapa itu ?” Orang itu menjawab, “ Aku utusan dari keluarga Fulan.” Aiyah memerintahkan pembantunya untuk menyuruh si utusan masuk bila ia seorang budak.

 

Ternyata ia membawa kambing bakar  yang diatasnya terdapat roti. Maka Aisyah pun berkata kepada pembantunya, “Lihatlah, berapa banyak roti yang ada disini, lebih baik dari rotimu tadi. Demi Allah, padahal sebelumnya mereka belum pernah memberikan hadiah apapun kepadaku. “

 

 


Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Tulisan Terakhir

  • Fave Category

  • My Journey

    Januari 2008
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 181,425 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..