Ar – Rahman

 

Allah Maha

 

Mengurus

Alysha

allah.jpg

 

Hari ini aku benar-benar tidak punya uang. Uang di kantong tinggal 3500 rupiah. Uangku ada di bank, tapi sengaja tidak kuambil. Aku ingin membuktikan, benar nggak sih bahwa Allah akan memberiku makan, bahwa Dia mengurusku, makhluk ciptaan-Nya ini. Sengaja aku tidak berusaha sama sekali, hanya ingin ngetes. Ternyata apa yang terjadi ?

Pagi-pagi, teman kost nawarin buntil dan sayur jamur. Sama sekali aku tidak meminta . Aku masih punya nasi di rice cooker. Akhirnya kami bertiga makan. Nikmat sekali. Kenikmatan dunia. Seperti makan di pintunya surga he.he.

Saat itu aku hanya merasakan betapa nikmatnya makan makanan pemberian dari Allah.

Siangnya mau pergi ikut halaqah, tapi uangku nggak cukup buat naik angkot. Ternyata temanku telepon ngajak berangkat bareng. Dia bawa mobil. Di tengah jalan hujan begitu deras, jalanan mulai tergenang air. Syukur alhamdulillah, berkat campur tangan-Nya aku terhindar dari basah, terhindar dari becek, air kotor, masuk angin, dan lain-lain. Dengan nyaman, aku diberi-Nya tumpangan, sehingga aku sampai di tujuan tanpa basah kuyup.

Pulangnya (lagi-lagi) Allah mengurusku. Aku belum makan siang karena nggak punya uang. Sementara hari menjelang Maghrib. Lewat temanku, aku tidak minta, ternyata Allah memberiku makan. Kami makan dengan sangat nikmat, bahkan aku dibawain oleh-oleh buat teman-teman kost. Sekaligus ini untuk sahur nanti malam karena besok puasa Arafah. Terima kasih ya Allah. Ternyata Engkau benar-benar mengurusku !

 

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Tulisan Terakhir

  • Fave Category

  • My Journey

    Desember 2007
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 181,491 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..