Buat Mama …

Terima Kasih ya Ma…

mom_hug.jpg

Terima kasih ya Ma…

Untuk Cinta yang mama berikan untukku

Aku ada disini karenamu

Karena perjuangan dan pengorbananmu

Perjuangan panjang yang membuatku dapat menikmati dunia

Pengorbanan besar yang mengharuskan engkau memilih

Mengorbankan jiwamu atau menghentikan pertumbuhanku dalam rahimmu,

Namun kau memilih mengorbankan jiwamu demi lahirnya seorang gadis kecil

Buah cintamu …

Terima kasih ya Ma…

Tak terbilang besarnya karena ku tak tau dengan apa semua itu harus ku balas

Ku hanya ingin membahagiakanmu

Membuatmu selalu tersenyum dan bangga

Pada tempaan yang sudah kau lakukan selama ini

Terima kasih ya Ma

Karenamu aku tumbuh menjadi gadis yang kuat

Tidak cengeng dan selalu dekat dengan Allah nya

Terima kasih Ma…

Telah mengenalkanku pada Allah dengan cara yang manis

Hingga membuatku dekat padaNya

Hingga aku benar – benar bergantung padaNya

Sekalipun aku sendiri, aku tidak pernah di manja berlebihan

Bukan itu caramu mengajarkan kehidupan padaku

Kau dan papa selalu mengajariku untuk jadi gadis yang mandiri

“ Jadilah anak yang kuat, yang selalu peduli pada yang lemah.

Jangan cengeng karena hidup ini keras, kamu tak bisa menghadapinya dengan air mata

Kamu harus tangguh supaya tak mudah di ombang – ambingkan kehidupan.

Jadilah gadis yang pintar, cerdas dan ulet, karena dengan 3 hal itu kamu bisa menguasai hidupmu dengan baik.Dekat dengan Allah semakin membuat hidupmu terarah.”

Terima kasih ma…

Sekalipun sibuk, selalu saja ada waktu untuk mengantarkanku ke sekolah

Menemaniku berenang dan membacakan cerita sebelum tidur

Kau selalu ada saat aku memerlukanmu disampingku

Seperti ketika pertama kali aku mendapatkan menstruasi

Mama yang menenangkanku dan menjelaskan apa itu menstruasi

Terima kasih ya Ma Pa…

Sudah menyempatkan diri di tengah kesibukan kalian

Untuk hadir di pementasan drama pertama ku di sekolah…

Sepertinya saat itu akulah gadis kecil yang paling bahagia

Maafkan aku

Kalau aku juga gadis kecil yang nakal

Yang sering lari ke pantai dengan sepedanya tanpa pamit

Yang selalu sembunyi di rumah pohon hanya untuk menghindar dari minum susu

Yang pernah terjatuh, luka cukup dalam dan berusaha mengobati sendiri

(itu karena aku sering melihat mama melakukannya pada orang lain)

Ketika kau tau kaki ku terluka, kau tidak marah seperti yang lain

Tapi dengan lembut membuka lagi perban yang kubuat dan menggantinya dengan yang baru . (maaf ya ma…)

Maafin aku ya Ma…

Aku masih juga sering bikin mama khawatir

Dengan hobiku, dengan piaraanku yang tidak umum

Aku tau mama tidak mau mengecewakanku dengan melarang

Aku tau sekali lagi mama berjuang melawan rasa takut demi aku

Demi menyenangkan aku

Ma…

Doakan aku ya…

Aku ingin membuatmu bahagia

Menyenangkan mu dan membuat hari – harimu menjadi lebih indah

Sekalipun ku tau itu tak menggantikan apapun dari apa yang sudah kau beri

Aku tidak pernah lelah berdoa untukmu

Agar Allah menyayangimu seperti engkau menyayangi aku

Mencintaimu seperti cintamu padaku

Menjadikanmu bidadari di syurga Nya kelak

Iklan

3 Komentar

  1. Teringat lagu….
    ” Kasih Ibu…kepada beta..tak terhingga sepanjang masa…”

    Brapa kali kita sering menolak apa yang Ibu minta,
    Brapa kali kita cemberut ketika Ibu tak stuju dengan tingkah qta,
    Brapa kali kita menghitung2 apa yg tlah qt perbuat untuknya,

    Sahabat….semoga kita masih bisa mencium tangan beliau yang hangat…

    Bagus loh Manda, tulisannya Bagus bgt…salam.

  2. Nulis lagi yang banyak ya…

  3. Dari Abu Hurairah, dia berkata, telah datang kepada Rasulullah saw, seorang laki-laki lalu bertanya:, “Wahai Rasulullah, siapakah yang lebih berhak untuk saya pergauli dengan baik?” Beliau menjawab, “Ibumu” dia bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Beliau menjawab, “Ibumu” dia bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Beliau menjawab, “Ibumu” dia bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Beliau menjawab, “Ayahmu”. (HR Muslim)

    Memuliakan orang tua kita bukan dengan memberinya harta yang berlimpah. Tetapi akhlak yang baik dari anak-anaknya sudah membuat orang tua kita damai dan senang. Harta tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan akhlak yang baik.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Tulisan Terakhir

  • Fave Category

  • My Journey

    Desember 2007
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 181,654 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..