7 pintu Neraka !!

7 Pintu (masuk) Neraka

Oleh : Anwar Nu’maniyah dan Biharul Anwar

“Neraka mempunyai tujuh pintu, untuk masing-masing pintu di huni (sekelompok pendosa yang ditentukan)” (Qs al Hijr :44)

api-neraka.jpg

Diriwayatkan bahwa ketika Jibril turun membawa ayat di atas tadi, Nabi saw memintanya untuk menjelaskan kondisi neraka. Jibril menjawab: “Wahai Nabi Allah, sesungguhnya di dalam neraka ada tujuh pintu, jarak antara masing-masing pintu sejauh tujuh puluh tahun, dan setiap pintu lebih panas dari pintu yang lain, nama-nama pintu tersebut adalah:

1. Hawiyah (arti harfiahnya: jurang), pintu ini untuk kaum munafik dan kafir.
2. Jahim, pintu ini untuk kaum musyrik yang menyekutukan Allah.
3. Pintu ketiga untuk kaum sabian (penyembah api).
4. Lazza, pintu ini untuk setan dan para pengikutnya serta para penyembah api.
5. Huthamah (menghancurkan hingga berkeping-keping), pintu ini untuk kaum Yahudi.
6. Sa’ir (arti harfiahnya: api yang menyala-nyala), pintu ini untuk kaum kafir.

Tatkala sampai pada penjelasan pintu yang ketujuh, Jibril terdiam. Nabi saww maminta Ia untuk menjelaskan pintu yang ketujuh, Jibril pun menjawab: “Pintu ini untuk umatmu yang angkuh”; yang mati tanpa menyesali dosa-dosa mereka.

Lalu, Nabi saw mengangkat kepalanya dan begitu sedih, sampai beliau pingsan. Ketika siuman beliau berkata: “Wahai jibril, sesunggguhnya engkau telah menyebabkan kesusahanku dua kali lipat. Akankah umatku masuk Neraka?”

Kemudian Nabi saw mulai menangis. Setelah kejadian itu, beliau tidak berbicara dengan siapapun selama beberapa hari, dan ketika sholat beliau menangis dengan tangisan yang sangat memilukan. Karena tangisannya ini, semua sahabat ikut menangis, kemudian mereka bertanya: “Mengapa beliau begitu berduka?” Namun beliau tidak menjawab.

Saat itu, Imam Ali as sedang pergi melaksanakan satu misi, maka para sahabat pergi mengahadap sang wanita cahaya penghulu wanita syurga, Sayyidah Fathimah as, mereka mendatangi rumah suci beliau, dan pada saat itu Sayyidah Fatimah as sedang mengasah gerinda sambil membaca ayat “Padahal kehidupan akhirat itu lebih baik dan lebih kekal” (al-A’la:17). Para sahabat pun menceritakan keadaan ayahnya (Rasulullah saww). Setelah mendengar semua itu, Sayyidah Fatimah as bangkit lalu mengenakan jubahnya (cadur) yang memiliki dua belas tambalan yang dijahit dengan daun pohon korma. Salman al-Farisi yang hadir bersama orang-orang ini terusik hatinya setelah melihat jubah Sayyidah Fathimah as, lalu berkata: ” Aduhai! Sementara putri-putri kaisar dan kisra (penguasa Persia kuno) duduk di atas singgasana emas, putri Nabi ini tidak mempunyai pakaian yang layak untuk dipakai”.
Ketika Sayyidah Fathimah as sampai di hadapan sang ayah, Ia melihat keadaannya yang menyedihkan dan juga keadaan para sahabatnya, kemudian ia berkata: “Wahai Ayahanda, Salman terkejut setelah melihat jubahku yang sudah penuh dengan robekan, aku bersumpah, demi tuhan yang telah memilihmu menjadi Nabi, sejak lima tahun lalu kami hanya memiliki satu helai pakaian di rumah kami, pada waktu siang kami memberi makan unta-unta dan pada waktu malam kami beristirahat, anak-anak kami tidur beralaskan kulit dengan daun-daun kering pohon kurma. Nabi berpaling ke arah Salman dan berkata “Apakah engkau memperhatikan dan mengambil pelajaran?”

Sayyidah Fathimah az-Zahra melihat -karena tangisan yang tidak terhenti- wajah Nabi menjadi pucat dan pipinya menjadi cekung. Sebagaimana yang di ceritakan oleh Kasyfi, bahwa bumi tempat beliau duduk telah menjadi basah dengan air mata. Sayyidah Fathimah as berkata kepada ayahnya, semoga hidupku menjadi tebusanmu, “Mengapa Ayahanda menangis?” Nabi saww menjawab, “Ya Fathimah, mengapa aku tidak boleh menangis?, karena sesungguhnya Jibril telah menyampaikan kepadaku sebuah ayat yang menggambarkan kondisi neraka. Neraka mempunyai tujuh pintu, dan pintu-pintu itu mempunyai tujuh puluh ribu celah api. Pada setiap celah ada tujuh puluh ribu peti mati dari api, dan setiap peti berisi tujuh puluh ribu jenis azab”.

Ketika Sayyidah Fathimah mendengar semua ini, beliau berseru, “Sesungguhnya orang yang dimasukkan kedalam api ini pasti menemui ajal”. Setelah mengatakan ini beliau pingsan. Ketika siuman, beliau as berkata, “Wahai yang terbaik dari segala mahluk, siapakah yang patut mendapat azab yang seperti itu?” Nabi saww menjawab, “Umatku yang mengikuti hawa nafsunya dan tidak memelihara sholat, dan azab ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan azab-azab yang lainya.

Setelah mendengar ucapan ini setiap sahabat Nabi saww menangis dan meratap, “Derita perjalanan alam akhirat sangat jauh, sedangkan perbekalan sangat sedikit”. Sementara sebagian lagi menangis dan meratap, “Aduhai seandainya ibuku tidak melahirkanku, maka aku tidak akan mendengar tentang azab ini”, Ammar bin Yasir berkata, “Andaikan aku seekor burung, tentu aku tidak akan ditahan (di hari kiamat) untuk di hisab”. Bilal yang tidak hadir di sana datang kepada Salman dan bertanya sebab-sebab duka cita itu, Salman menjawab, “Celakalah engkau dan aku, sesungguhnya kita akan mendapat pakaian dari api, sebagai pengganti dari pakaian katun ini dan kita akan diberi makan dengan zaqqum (pohon beracun di Neraka).

Maha adil Allah, begitu demokratisnya memberikan kebebasan pada manusia untuk memilih.. antara iman & kufur, dengan tanpa ada paksaan ” laa ikrooha fiddin..”.

Akhirnya pilihan yang kita ambil, mendapatkan konsekuensi adil dari dzat yang maha adil. Jalan menuju sorga berliku nan mendaki tapi saat sampai tujuan, maka akan mendapatkan keindahan yang “tidak pernah dilihat oleh mata, tidak pernah didengar oleh telinga, tidak dapat dibayangkan oleh hati. Sedangkan jalan menuju neraka, indah mempesona..akhirnya sampai pada kondisi yang mengerikan..

 

About these ads

113 Komentar

  1. kita hidup dunia ini hanya sementara ,dunia yang kita huni hanya dunia maya setelah kita meningalkan dunia ini akan ada dunia yang sesunguhnya yang abadi nan kekal.

  2. SAYA TDK PERCAYA KLO ITU BENER2 GMBR DUNIA NERAKA KRN SELAMA INI YANG SAYA TAU HANYA ALLAH YANG TAU DUNIA NERAKA .SAYA INGIN TAU DRMN ANDA DAPAT GMBR ITU????????????????

    • maaf sblmnya…

      jangan terpatok pada gambarnya,lihat lah isi dari cerita nabi trsbt…
      karena itu lah makna gambaran sebenarnya dari neraka. . .

      dan gambar yg d atas itu hanya sebagai symbolis saja..

      trm’s

      • rukun iman yg ke 5

      • maap,.semua itu bsa dprcya,.qta sbgai umat islam hrus bner” prcya akn neraka dan siksa nya krna semua itu udah djelaskan dlm sjrah nbi dan alqur’an,.

  3. Mbak Tripurwanti yang baik, Terima kasih anda berkenan masuk dan membaca bloG saya. Gambar diatas hanya ilustrasi saja, sebagai pelengkap dari tulisan ini. Tidak ada yang tau bagaimana neraka atau surga. Hanya Allah yang Maha Mengetahui segalanya karena Dia lah sang PEMILIK. Sekali lagi terima kasih sudah mau mengisi komen di Blog Ini.

    • Assalamu’alaikum,

      Benar, memang kita sebagai umat beragama wajib percaya tentang adanya neraka, menurut hemat saya, kita belum ttentu tahu tentang bagaimana gambar neraka itu, bagaimana pendapat ente
      ok….

      Wassalamu’alaikum

      Sip.Zul

      • it’s very good

  4. maha besar allah semoga kita dijauhkan dari neraka

  5. saya percaya dengan adanya neraka, memang gambar tersebut hanya ilustrasi, tapi, yang hanya ilustrasi saja mengerikan seperti itu apalagi aslinya,,,,,, semoga kita semua umat muslim jauh jauh dari neraka

  6. Wah… kita memang HARUS percaya adanya NERAKA …
    Amiiiin mba Melly, semoga kita umat Muslim di jauhkan darinya.

    • enggeh mbak matur sembah nuwun panjenengan sampun ndongak aken tiang katah

      jzakummullahkahir

  7. bagus bener tuh bloG nya

  8. Duh bisa ga ya.. qta terhindar dari neraka Astagfirulloh, Astagfirulloh, Astagfirulloh, semoga Alloh SWT mengampuni segala kesalahan kita smua amin.

  9. umat muslim memang ada yang bakal masuk neraka…tapi tenang aja…cuma kontrak…gak permanen…cuma buat nyuci dosa sebelum masuk ke surga…syukur – syukur bisa langsung masuk ke syurga tanpa singgah dulu di neraka…amiiieeennn…mari kita saling menjaga dan mendoakan sesama ummat Nabi Muhammad SAW

  10. Gambar di atas, hanya sekedar ilustrasi saja…
    Saya setuju dengan Mba Melly….
    Sungguh tidak bisa digambarkan oleh panca indera manusia akan kedahsyatan Api Neraka..
    Semoga kita terhindar dari azab yang mengerikan itu…
    Astagfirullah…

  11. Komentar oleh Ical on Agustus 14, 2008 7:33 am
    umat muslim memang ada yang bakal masuk neraka…tapi tenang aja…cuma kontrak…gak permanen…cuma buat nyuci dosa sebelum masuk ke surga…syukur – syukur bisa langsung masuk ke syurga tanpa singgah dulu di neraka…amiiieeennn…mari kita saling menjaga dan mendoakan sesama ummat Nabi Muhammad SAW
    —————————————————————————–
    Iya bener tuh om ical….kalo masuk nerakanya permanen, kagak bakalan ada yg mau tobat tuh orang yg abiz berbuat dosa…soalnya dah putus asa, pikirnya percuma donk tobat..! malah bisa maikn menjadi-jadi tuh perbuatan dosanya… Astaghfirullaah…!

  12. bagus banget tuh blognya,.. Wahai umat muslim mari bersama-sama sadar betapa Rasulluullah sangat memikirkan umatnya, sampai2 beliau pingsan karena mendengar adanya pintu ke-7 diperuntuukan ummat, beliau saja sangat memikirkan kita, maka sangatlah pantas jika kita selalu mengingatnya dengan cara bershalawat setiap saat

  13. astagfirullah halladzim,. . .astagfirullah halladzim, astagfirullah halladzim, astagfirullah
    halladzim aladzi laillahailallah huwal khoyul khyum wa`atubuillaihi. . . . ..

    Allahuma ajirna minannarr . . . llahuma ajirna minannarr . . . llahuma ajirna minannarr . . . llahuma ajirna minannarr . . .

    “Jauhkanlah hamba dari siksa Api Neraka-Mu Ya Allah”.

  14. Neraka,semoga kita ummat ISLAM diakhirat masuk SORGA.amiinnn

    • ya ya kan wes kok dongakne
      mugo-mugo doane sampean di kabulne karo gusti allah

  15. kerja…yo… kerja ….
    cari ridho sang khallik
    mumpung romadhan…
    cari kebaikan
    tempa terus diri kita…
    btul tidaaak….??!!!

  16. Klo gini baru aja gw sadar !!!

  17. seimbangkanlah dunia dan akhirat,,,,,,,,
    karena ALLAH telah menunjukkan kuasanya,
    dan ALLAH maha menentukan segalanya,,,,,….

  18. q ucapin makaceh aj deh???

  19. hallo…numpang lewat..gambar api nerakanya saya kopi ya,,,ada keperluan..tidak untuk komersil kok..terimakasih…semoga bermanfaat.

  20. Maha besar Allah yg telah menciptkan Bumi dan SeisinYa ,sudah selyak nya lah kita bersyukur kpd nyA ,dan senanmtiasa selalu berbuat kebajikan, krna smua nya akan dibalas oleh ALLah SWt,, yaitu SURGA bagi orang yg selalu berbuat baik dan NERAKA bagi orang yg slalu berbuat kjhatan.

  21. saya percaya surga dan neraka itu ada,,

  22. allah swt itu maha kuasa lagi maha penyayang. maka di ciptakannyalah surga dan neraka bagi kita yang beriman dan tidak beriman kepadaNya. ingat….kita hanya manusia yang lemah dan tidak memiliki kekuatan. kita hanya manusia yang rakus akan duniawi,,, harus kita sadari itu,,,oleh sebab itu jalanilah hidup ini apa adanya dan jangan banyak nuntut deh yang penting perut kenyang, hati senang dan perasaan menang karena bisa lewati hari ini.

  23. blog diatas buuuaguuus baeeeeet lho! aq juga suka penjelasannya lho! moga2x qt semua termasuk orang2 yg masuk surga coz neraka aja gambarnya bgs gitu apalagi surga!pasti tambah siiiiiiiiiiiiiiiiiip dech!

  24. aq setuju banget ama pendapat fitri! klo emang neraka keren kayak gitu pasti banyak orng yg pingin masuk neraka ya! btw u dt gmbr2 itu dari mana sich? sumpah keren bgt lhooo aq thu paling seneng klo buka tentang surga dan neraka coz gambarnya keren2!!!!!!!!

  25. bergegaslah siap kan lah semua, waktu kita hanya sebentar saja, bergegaslah siapkanlah semua, hidup di dunia hanyalah sementara. . . . .ketahuilah selama kita hidup di duinia, kerjakanlah segala perintah-Nya jauhilah larangan-Nya. Alam Akhirat, Neraka dan Surga hanya Allah yang tahu. wawlahualam bisawaf. . . .

  26. bergegaslah siap kan lah semua, waktu kita hanya sebentar saja, bergegaslah perbanyak amal ibadah, hidup di dunia hanyalah sementara. . . . .ketahuilah selama kita hidup di duinia, kerjakanlah segala perintah-Nya jauhilah larangan-Nya. Alam Akhirat, Neraka dan Surga hanya Allah yang tahu. wawlahualam bisawaf. . . .

  27. wah… ada yang pernah ke neraka tuhhh???!!!

  28. shoheh g tuh riwayatnya?dr kitab hadist yg mana ya?coz baru denger!
    maklum gafitak (gagap iman dan takwa he he)

  29. [...] Januari 6, 2008 Kategori: All about Islam . . Penulis: mandacutie [...]

  30. marilah kita semua bertobat kepada ALLAH SWT.(the lord of the lords.)

    • betol..tp nk bertaubatnya bagaimana agar taubatnya diterima Allah

  31. semoga kita terhindar dari ketujuh pintu tersebut….dan masuk ke pin tu ke delapan ….amin

  32. Fillah………..

    Sungguh tiada kata yang aka terucap dengan disampaikannya artikel ini untukku melalui website ini….
    takut dan tangis ini apakah hanya sementara?, takutku pada-Mu
    kenapa aku tidak merasakan takut yang merasuk sehingga aku hanya bergairah untuk berjalan hati-hati dan tidak menyakiti aku dan mahluk-Mu yang ada disekitarku….
    Ya Rosululloh, kekasih Alloh SWT yang hanya kamu yang layak mendapatkan cinta dan kasih-Nya.
    Sedangkan aq cukup dijauhkan dari siksa-Nya saja……
    Amin.
    Terimakasih atas ini
    syukron khairon katsir.

  33. Jangan sampe setelah baca ini, kawan2 langsung taat beribadah lantaran takut masuk neraka doang. bukan semata-mata karena Allah……wah..bisa2 gugurnya syirik tuh…..

  34. benar teman ku sesungguhnya nasib kita ada dalam diri kita
    pintu neraka memang ada 7
    tapi jangan sampai kita mendekati atau masuk kedalamnya
    sesungguhnya allah mencintai orang yang masuk kedalam pintu surga

  35. Astagfirullah…,,Allahu Akbar
    Semoga semua umat Islam sll ada dalam lindungan dan Rahmat-Nya,
    Dijauhkan dari siksa api neraka yang jahanam,
    Diampuni segala dosa dan khilafnya..
    Sll Diberikan petunjuk menuju jalan-Nya
    Amin ya Roballalamin…

  36. astagfirullahhhh…
    sungguh mengerikann…

  37. salam ukhuwwahfiLlah… semoga dirahmati ALlah selalu

    • salam ukhuwwah fillah juga akhi …

  38. subhanalloh

    • kita tidak melihat di mana kita bermula,ttp kita melihat di mana kita akan berakhir

  39. semoga kita termasuk orang2 yang beriman

  40. sungguh tiada kata yang aka terucap dengan disampaikannya artikel ini untukku melalui website ini….
    takut dan tangis ini apakah hanya sementara?, takutku pada-Mu
    kenapa aku tidak merasakan takut yang merasuk sehingga aku hanya bergairah untuk berjalan hati-hati dan tidak menyakiti aku dan mahluk-Mu yang ada disekitarku….
    Ya Rosululloh, kekasih Alloh SWT yang hanya kamu yang layak mendapatkan cinta dan kasih-Nya.
    Sedangkan aq cukup dijauhkan dari siksa-Nya saja……
    Amin.
    Terimakasih atas ini
    syukron khairon katsir.

  41. Komentarnya Mba Nia dengan mas Ihsan Qo sama persis ya …

    ga masalah …

    Syukron jazilan sudah mau mampir dan baca ..

    Semoga kecintaan kita pada ALLAH dan RASUL Nya memberi kesempatan pada kita untuk menikmati indahnya Syurga dan indahnya berada di barisan Rasulullah..

    jika mungkin d beri kesempatan menatap wajahNya

  42. ssesungguhnya keindahan & kebahagiaan dunia hanyalah maya …tidak nyata ….. kita hanya singgah sementara dari perjalanan yang panjang..
    kebahagiaan yangkekal, kepedihan yang kekal kan kita jalani di hari nanti,….
    dan ingatlah Allah akan mebalas segala perbuatan (amal) kita walaupun sebesar zarrah,.
    sesungguhnya Allah maha Pengampun Lagi Maha Penyayang …!!

  43. demi waktu,,sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian,melainkan yang beriman dan yang beramal sholeh dan yangselalu mengingatkan yang hak dan yang selalu mengingatkan dalam kesabaran………..
    memohonlahdengan sholat dan sabar……hal itu sangatlah susah terkecuali orang-orang yang khusyu,,!!!
    sesungguhnya setiap yang bernafas pasti akan mati
    berlomba-lombalah dalam kebaikan……………

  44. Astaghfirrullah!!! Moga-moga semua itu tidak menimpa hamba dan keluarga hamba Amin……

  45. Ya tuh saya setuju dengan komentar om Ical, tapi kalo umat islam itu syirik atau meduakan Allah, walaupun dia orang Islam, dia akan tetap kekal di neraka. Isya Allah saya dan para pembaca dijauhi dari syirik apalah murtad. Amin semoga ktia jika dipanggil panggil matinya kita semua dalam keadaan husnul Hotimah. Amin

  46. tiada keragian tentang akhirat tapi kita sering lupa karena rayuan dunia semoga kita mendapat ampunanNYA. betapa menakutkan azab Neraka bila kita renungkan tak ada apa-apanya dibandingkan siksaan di dunia

  47. mengerikannnnnnnnnnnnnnnnn hi…hi…

  48. jangan smpai dah kita masuk neraka……..
    makanya harus rajin2 shalat ya plent…..
    terutama buat vira,tifa,muthiya,wilda,dll
    pade shalat yea soobbb
    kecuali lo pade lagi mmmmmmmmmmmmmmm

  49. Subhannalloh…subhannalloh.alloh akbar..alloh akbar,semakain sadarlah manusia bila ia ingat kematian,,kabarkanlah kepada manusia yang tak memahaminya,semoga alloh menguatkan iman islam kita selalu di jalan kebenaran

  50. Alahuakbar…………………………………jgn nyampaideh qta msuk neraka………………………………………………………………………………………………………………….
    makanya banyak2 lah mendekatkan diri kpdaNYA

  51. jangan tewrlalu mencintai dunia ,,,,,,,,,,,-karna tak kan ada gunanya……….,(-=,dan tak kan bisa dbawa ke akherat

  52. smoga kita semua slalu dalam lindungan allah yang maha kuasa dan di jauhkan dari segala siksa api neraka amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  53. ASW……………
    WAHAI MANUSIA BERTOBATLAH KAMU…
    SEBELUM KAMU DI EXSPOR….
    TOBAT……………………………………………….TOBAT…………………………………………………………

    TOBAT……………………. TOBAT…………………………..TOBAT…………………………………………..

    HA…HA..HA…

  54. Astaghfirullah hal’azdim…,Astaghfirullah hal’azdim…,Astaghfirullah hal’azdim…,

  55. Semoga kita menjadi orang yang beruntung kelak, dan tidak merasakan panasnya api neraka…..amiennnn….

  56. andai setiap umat melihat gambaran neraka,maka yang terjadi adlah penyeselan dan rasa ketakutan.sebaliknya bila semua umat melihat gambar an Surga maka yang terjadi ingin berlomba lomba untuk menempatinya.pertanyaan saya mbak:andai saja Neraka dan Surga tidak ada,apa yang mbak perbuat /yang umat perhbuat

  57. jika semua umat melihat gambaran nerka,maka yang terjadi adalah rasa penyesalan dan ketakutan,sebaliknya jika semua umat melihat gambaran surga maka yang terjadi ingin berlomba lomba untuk menempatinya.andai saja NERAKA dan SURGA tidak ada,apa yang harus kita/umat perbuat ( ? )

  58. Marilah kita segera bertobat kepada ALLAH SWT, karena kita semua tidak tahu kapan ajal menjemput kita. Jika kita menangis setelah mengetahui bagaimana gambaran neraka, itu artinya kita masih banyak memiliki dosa-dosa.

  59. [...] sumber:mandacutie.wordpress.com   [...]

  60. aduh boroboro mikirken naraka dunya ge can kapikiran

    • Dunia bukan tujuan akhir kita, manfaatkan dunia sebagai bekal ke akhirat, Selagi masih punya waktu, jika kamu termasuk orang-orang yang berpikir

  61. saya percaya dengan adanya neraka dan surga,
    tapi saya tidak begitu yakin akan adanya neraka tetapi,
    kita dapat masuk sana bila kita tidak menaati Allah

  62. Sesungguhnya hanya Allah lah yang mengetahui hari kiamat itu.Kita sebagai manusia hanya bisa mensyukuri atas nikmat Nya dan karunia Nya.

  63. tuk gambarnya skedar bantuan ilustrasi..aq ngerti kok…
    klo riwayat hadits itu benar…dan telah disampaikan oleh rasul yg benar (Muhammad SAW)
    begitu perhatian beliau pd umatnya, begitu peduli pada seluruh manusia….

    sdr2 muslim… telah ada jaminan surga bagi kita jika kita amalkan “laila ha ilalloh” dg murni dan konsekuen. namun tdk boleh lengah bhw siksa ALlah yg paling ringan buat manusia masih amat menyakitkan berat bg kita…bersihkan..tobatlah…jauh hawa perturutan hawa nafsu..
    kwn non muslim.. ati2 lah dg janji perjumpaan neraka, sbb tiada mgkin surga didpt begitu mdh walau telah ada janji penebusan dosa…jgn spekulasi memilih jalan hidup! cari yg serius, teliti, berhati-hati, dan obyektif dlm memberikan keterangan…(jgn malu2 masuk Islam) ga ada kerugian kok!

  64. nerak,,,

    surga,,

    hany suatu iLusi yg gx bakalan kita ktahuiin,,

  65. Mari selamatkan diri kita, keluarga & Kerabat dari Azab Allah SWT yang maha dahsyat ini saudara-saudaraku yang Se Iman.

  66. saya meneteskan air mata……bisakah saya terhidar dari neraka

  67. yaaaa alla semoga saya tidak masuk NERAKA

    amiiiiiiiinnnnnnnnn!!!!!!!!!!!11

  68. neraka sangat dekat dengan manusia yang hidup ddunia, tapi kalo syurga jangan dikira-kira apakah jauh atau dekat, bukan orang pintar, bukan orang yang memiliki jabatan, bukan artis yang sangat dipuja para fansnya..tapi cuma iman yang hanya bisa mengantarkan kita hidup kekal di syurganya

  69. subhanallah, setelah baca sekilas ertikel tentang neraka di atas. saya membayangkan betapa mengerikan’y neraka. Rosulullah saja sampe pingsan mendengar cerita dr Malaikat Jibril.. membayangkannya saja saya takut, subhanallah….

  70. Gw takut bgt neraka. tapi gw ndak bisa memungkiri kalau gw suka sesama jenis (Gay). laki-laki begitu indah dimata gw. knapa kami kaum gay harus diganjar neraka, padahal kami juga sebenarnya tak menginginkan rasa ini. tapi hasrat yang tak tau datang darimana membuat kami gila dengan pesona kaum yang notabennya dari jenis kami sendiri. KENAPA?? Ya Allah kenapa hamba punya hasrat yang salah…

    • wah OTAK anda emang harus diselaraskan ato dinormalkan tuh dengan metode pembelajaran Al-Qur’an…!! yang pasti harus ada pembimbingnya… bukan ma pak haji ato pak ustad ato kyai.. tapi dengan orang2 yang paham, apa makna hakekat ayat2 alloh.. hmmm sepertinya anda pernah mempunyai luka terhadap wanita sehingga anda menjadi ilfil alias hilang rasa terhadap lawan jenis… gampang nya anda trauma terhadap wanita.. adduuuuuuh itu nyalahi aturan sang pencipta bro..!! hehe tp tenang ajah… anda gak akan masuk neraka jikalau sedari sekarang anda bener2 bertobat..dan berjanji dengan disaksikan orang banyak bahwa anda tidak akan mengulangi perbuatan anda lagi untuk selama2nya.. dan mulailah anda untuk belajar mencintai wanita ato lawwan jenis anda… intensitas berhubungan dengan sesama jenis hendaklah anda kurangi agar anda tidak tertarik kembali oleh gravitasi hasrat yang tidak normal… hmmm hehehe selamat mencoba…!!!

  71. hati2 ya tmn2 jangan terlalu percaya ya sama dunia

  72. assalammualaikum.wr.wb…
    gambaran NERAKA yg telah di Buat begitu seram.. apalagi NERAKA yg aslinya…
    mudah-mudahan dari gambaran NERAKA ini dan dri cerita yg telah di berikan membuat orang-orang yg melihatnya akan senantiasa unuk bertobat dan meminta ampun kepada ALLAH SWT.. karna sesungguhnya DIA Maha penerima Tobat…
    dan mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yg telah di berikan rahmat dan hidayahnya sehingga menjadi orang-orang yg beruntung… AMIEN….

  73. Pesan ini mewajibkan kita untuk terus memperbaiki setiap kesalahan dan kehilafan kita. karena tidak ada manusia yang tidak pernah melakukan kesalahan,justru dengan kesalahan itu kita menjadi tau dan mengerti arti dari kebaikan.

  74. Ya Allah Ya rabb..hindarkan aku dan keluargaku serta seluruh muslim dari siksa api neraka yang maha berat,semoga kami dimasukan kedalam golongan orang orang yang bertawqwa..Amin

  75. Berbuat baik dan beramal sholeh didunia tidak ada ruginya mau tahu kenapa,karena kalau memang benar ada surga dan neraka maka kita tidak akan masuk neraka tapi masuk surga,dan kalupun nanti tidak ada surga dan neraka maka kita pun tidak akan rugi apa apa.

  76. Astagfirullah hal adzim….Maha besar ALLAH….Semoga kita termasuk umat Nabi MUHAMMAD SAW……………..

  77. tau darimana gambaran neraka kaya gitu?
    emang uudah da yg pernh ke sana?

  78. smga qy mua ada dlm perlndungan Allah,sma terhndar dari siksa api neraka

  79. naudzubillah mindzalik……………..smoga kita smua masuk sorga………………amien………………………………………….ya robbal alamien………

  80. ternyata klo kita udah meninggal ada jg org yg menjemput kita. siapa yg menjemput kita nantinya pas kita meninggal itu tergantung dr perbuatan kita di kehidupan ita yg skrg ini. tp knp ya gambar ketujuh neraka itu tdk ditunjukkan. paling tdk jk melihat gambar tsb manusia di dunia ini bs merasa takut akan neraka. g jd pengen tahu gambar ketujuh neraaka itu spt apa. paling gak utk mempersiapkan batin g aja klo2 g nanti msk neraka. walaupun mengerikan, g tetap ingin lihat. walaupun cuman sebentar. sekedar utk mempersiapkan iman g aja kok.

  81. subhanallahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………..smg ALLAH melindunngi hambanya yag sbr dlm cobaan dniawi. agr khelak kan d jauhakan pntu NERAKA.

  82. hmmmm………………..entah dari mn gambar yang anda tmpilkan itu bnr pa gak?????????/

    yang saya tahu gak ada seorang manusia pun yng tau akn pintu2neraka itu kcualai ALLAH SWT………

    • betul,
      tidak ada satu makhlukpun kecuali Nabi yang tau tentang Neraka !

      sebagai ilustrasi saja …
      bukan penggambaran secara nyata, karna surga dan neraka itu adalah sesuatu yang ghoib…

      • baca al quran dan terjemahan surah yg ke 2 al baqarah ayat yg ke 2 iaitu percaya kpd yg ghaib

    • betol….betol….betol….

  83. sejatinya neraka ato surga adalah nyata didunia ini.. adanya neraka ato surga yang real kita rasakan adalah didalam Qolbu ato otak kita..(.bukan Kalbu tapi Qolbu(Qulubun))

    ketika kita merasa senang dan bahagia, pada saat itulah kita sedang didalam surga..
    sebaliknya pada saat kita merasa sedih dan sengsara susah dan emosional, pada saat itulah kita sedang berada didalam neraka….

    kenapa bisa demikian??? karena sesuai dengan perintah -Nya dalam surat yunus ayat 100 yang berbunyi : “Dan tidak ada seorang pun akan beriman kecuali dengan izin Alloh, dan Alloh menimpakan kemurkaan-Nya kepada orang2 yang tidak mempergunakan akalnya”

    artinya segala sesuatu didunia ini bisa dilogika dengan mengoptimalkan fungsi otak kita selama kita masih hidup..

    artinya surga dan neraka bisa kita ketahui keberadaannya dengan kita gunakan logika kita bahwa surga dan neraka itu NYATA dalam kehidupan klita…!!

  84. neraka adalah suatu azab yang pedih,seandainya bara api neraka di taruh di dunia dan di jatuhkan di upuk barat maka keringlah otak yang ada di upuk selatan,itu hanya sititik bara api,dan bandingkanlah dengan api neraka sungguh pedih…!!!,akan tetapi kalau di surga nanti kita akan benar2 melihat zat ALLAH SWT dan saking indah nya seakan2 pingsan selama empat puluh tahun (40 thn) melihat betapa indahnya zat ALLAH SWT….DI SINI SAYA HANYA MEMBANDINGKAN ANTARA AZAB NERAKA DAN NIKMAT SURGA….
    Maha adil Allah, begitu demokratisnya memberikan kebebasan pada manusia untuk memilih.. antara iman & kufur, dengan tanpa ada paksaan ” laa ikrooha fiddin..”.

  85. blognya bagus banget.. terimakasih banyak ya.. saya jadi tambah pengetahuan.. :) seandainya surga dan neraka tak pernah ada… apakah kita masih mau melaksanakan perintah Allah ….?

  86. takkan masuk kedalam surga Allah Swt apabila :
    1. tidak peduli pada ilmu agama
    2. rakus akan harta ( cinta dunia )
    3. sombong
    4. pelit
    5. riya

  87. sedih bingung takut tapi semangat juga untuk menghindarinya, terima kasih ya

  88. kq pintu rumah gw ky gitu jgn2 rumah gw neraka lagi. becanda lah boonk

  89. Assalamualaikum…,,Neraka & Surga itu emng nyata,,Saya hamba Allah yg takut akan dosa2,,pada dasarnya manusia yg ada d bumi ini psti akan merasakan msk neraka,sprti pakaian yg kotor yg akan d brsihkan kmbli,bgtu pula dosa2 yg d prbuat slma hdp di dunia ini…..Wasalam..

  90. q-tA blH sJa prCy adax nerakA tapI q-ta t’ blh pRcyA akAN gmBr neRaka Tdi. mengPa??? kRena SesGGhx yG maHa tau HanYa l’h Allah SWT.

  91. kalo kita mengikuti dunia kita, di akherat kita tersiksa,sebaliknya di dunia ini cobaan yang kurasakan begitu berat (kadang harus mengorbankan agama/iman) ya Allah tetepkan hamba di jalanMu

  92. Saya sebagai umat Islam, sangat takut akan neraka, mendengar saja saya menjadi kecut apalagi nanti Allah SWT, menempatkan saya dalam neraka, naudhubillah. bukan main ngerinya dan sangat menakutkan, saya sebagai manusia yang tidak luput dari dosa memohon ampun yang sebesar-besarnya dari Allah SWT. aamiiin ya Rabbal Alamin !!!

  93. Ya allah, dzat yang maha agung atas segalanya jauhkan lah semua umat muslim di dunia dari api neraka……..

    • mudah mudahan,kembalilah kepada 2 wasiat peningalan rasulallah iaitu al quran dan sunnah

  94. good,s

  95. saya jga tdk prcy tentang adanya nrk dan hanya it allah yang tau ;saya juga tdk percaya klau gambar itu nyata.

    • memang benar itu tidak nyata,hrie kiamat tuch yg tw allah jdie ktae tdk tw mslh tuch.

  96. Saya tidak terlalu percaya atas pintu neraka itu,tpi saya percaya ALLAH telah memberikan tanda” nya kepada kita semua..Bahwa kita harus bertobat n’ melaksanakan perintah nya..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • My Archives

  • Categories …

  • Pos-pos Terakhir

  • Fave Category

  • My Journey

    Januari 2008
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Rindu ini … UntukMu …

    " Ya ALLAH, perbaikilah agamaku yang merupakan pegangan utama bagiku. dan perbaikilah duniaku yang merupakan bekal hidupku... perbaiki juga akhirat tempat kembaliku nanti, Jadikanlah hidup yang ku lalui sebagai tambahan kebaikan yang dapat kuraih, dan jadikanlah kematianku sebagai tempat istirahatku dari segala kejahatan dan keburukan diriku Amiiin
  • Blog Stats

    • 166,537 hits
  • Hadiah Terindah ….

    Allah memberikan Hadiah yg sangat indah untuk kita itu dalam kemasan yg rumit.. dari situ Allah menguji kesabaran dan melihat bagaimana cara kita membuka hadiah terindah yg terbungkus oleh kemasan yg rumit itu.. sampai kita berhasil dan hingga akhirnya kita berteriak kegirangan krn berhasil mendapatkan hadiah yg indah tiada taranya itu..
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.